Alasan Layanan Jasa Backlink Gagal Tingkatkan Traffic Website

Traffic pada suatu website dapat diartikan sebagai jumlah pengunjung di suatu website, jumlah halaman yang dilihat serta durasi pengunjung membaca konten di dalamnya. Saat ada user yang mengunjungi website Anda, maka kunjungan serta setiap link yang di-klik akan dicatat domain. Selanjutnya catatan tersebut dapat memberikan gambaran seberapa populer website Anda dan langkah apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic tersebut.

Salah satu cara untuk menggenjot traffic secara sehat adalah melalui link building. Langkah ini merupakan usaha untuk meningkatkan popularitas website berdasarkan pranala balik. Apabila website Anda mendapatkan backlink dari web lain, maka mesin pencari akan menilai bahwa website Anda adalah laman terpercaya.

Setelah search engine memberi penilaian yang baik, maka mesin tersebut akan menempatkan website Anda pada posisi yang lebih tinggi ketika user melakukan pencarian relevan. Hasilnya, website Anda lebih berpeluang untuk dikunjungi dan meningkatkan traffic website.

Sayangnya, menerapkan backlink harus berhadapan dengan pembaruan algoritme yang dilakukan oleh mesin pencari. Google selalu mempelajari perbandingan performa dengan daya saing website. Sehingga ketika ditemukan indikasi kecurangan, peringkat halaman akan diturunkan. Inilah yang menyebabkan penggunaan jasa backlink terkadang menjadi tidak efektif.

Maka dari itu, jika Anda menggunakan Private Blog Network (PBN), pastikan bahwa backlink tersebut efektif meskipun tidak berkesan wah. Tidak harus punya sumber yang berkualitas, tidak harus punya DA PA tinggi, tidak harus memiliki matrik TF CF maksimal. Cukup dengan punya visitor dan relevansi.

Masih banyak penyedia jasa backlink PBN yang menyadari akan hal ini. cukup dengan sebuah PBN yang relevan akan lebih baik dibanding 100 PBN yang tidak akurat. Tentu saja, relevansi ini dibuat dari tulisan maupun artikel pada PBN. Selain itu PBN juga hendaknya membahas topik yang berhubungan, dan tidak campur aduk.

Selain itu, sebaiknya Anda juga selalu memperbarui informasi yang hubungannya dengan pembaruan dari google. Hal ini untuk memudahkan Anda menentukan langkah yang paling tepat untuk diaplikasikan pada website. Jangan tunggu sampai terlambat.

Add Comment