Bagaimana Cara Merencanakan Pernikahan Dengan Cepat? (Part 1)

 

Rata-rata pasangan akan menghabiskan 12 bulan dalam hubungan pertunangan, hingga siap untuk menikah. Dan selama waktu tersebut digunakan untuk mempersiapkan perencanaan pernikahan mereka. Meskipun demikian, bukan berarti mempersiapkan pernikahan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Contohnya saja, Pangeran Harry dan Meghan Markle yang merupakan pasangan yang mempersiapkan pernikahan kerajaan dengan waktu kurang dari enam bulan. Agar Anda bisa mempersiapkan pernikahan Anda dengan cepat, berikut ini adalah berbagai hal yang perlu Anda lakukan.

 

Menyewa seorang perencana pernikahan (wedding planner)

Jika Anda memiliki batas waktu yang ketat, Anda tidak akan memiliki banyak waktu untuk menemukan dan menghubungi semua vendor untuk hari pernikahan Anda. Untungnya, para perencana pernikahan memiliki semua kontak ini, sehingga akan memberikan Anda akses ke ribuan vendor untuk setiap aspek pernikahan Anda. Mulai dari penyewaan tempat, hingga penyedia katering, fotografer, dan semua detail pernikahan yang membuat hari pernikahan Anda semakin menonjol. Hal ini secara besar-besaran akan mempercepat seluruh proses perencanaan bahkan jika Anda merencanakan pernikahan kecil sekalipun.

 

Pesan tempat pernikahan dan vendor

Setelah Anda memilih perencana pernikahan (wedding planner), Anda dapat mulai mencari tempat yang sempurna untuk menjadi tuan rumah pernikahan Anda. Setelah Anda memiliki tempat yang Anda senangi dan tersedia, pastikan Anda membayar deposit terlebih dahulu untuk mengamankannya. Memesan tempat tersebut berarti Anda tahu berapa banyak ruang yang Anda miliki dan juga berarti Anda sudah dapat mulai mengirimkan undangan sesegera mungkin.

Untuk Anda yang ingin menghemat uang, ada beberapa kiat yang dapat Anda ambil. Salah satunya dengan memesannya pada hari kerja sehingga mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan tentunya meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan tanggal impian Anda tersebut. Jika tempat Anda menawarkan biaya yang sudah termasuk semua keperluan pernikahan Anda, seperti makanan, minuman, dan bahkan hiburan, maka Anda dapat mengambil kesempatan tersebut. Namun, dengan catatan, Anda telah memastikan bahwa tidak ada lagi biaya tersembunyi.

Jika tempat pernikahan Anda tidak menyediakan, maka perencana pernikahan (wedding planner) Anda dapat membantu Anda berhubungan dengan semua vendor yang Anda perlukan, termasuk:

  • Officiant
  • Katering
  • DJ atau band
  • Fotografer dan videografer
  • Perangkai bunga
  • Penata rambut dan makeup
  • Kue roti
  • Kendaraan

Manfaatkan perencana pernikahan (wedding planner) Anda, karena segala sesuatunya akan bergerak lebih cepat jika Anda menggunakannya.

Itulah 2 dari 5 hal yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat proses persiapan pernikahan. Dalam menjalani proses pernikahan, tentunya tidak boleh melupakan cincin kawin, yang merupakan simbol pengikat komitmen sehidup-semati di antara pasangan. Untuk Anda yang ingin memperoleh cincin kawin sebagai simbol dari pernikahan Anda, Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya menyediakan berbagai referensi cincin kawin, tetapi Passion Jewelry juga menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

Leave a Reply