Manfaat Apel Untuk Rambut dan Tips Menyimpannya

Selain menjadi sahabat terbaik kulit Anda, konsumsi apel secara teratur memberi Anda mane yang sehat. Banyaknya nutrisi yang ditemukan dalam buah ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memberikan banyak manfaat rambut lainnya dari apel merah yang diberikan di bawah ini.

Manfaat Apel Untuk Rambut dan Tips Menyimpannya

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Apple termasuk kategori buah yang dikenal sebagai penguat pertumbuhan rambut . Kualitas ini dapat dikaitkan dengan adanya nutrisi yang disebut biotin yang telah digembar-gemborkan sebagai steroid pertumbuhan alami untuk rambut dan kuku. Orang-orang sering merekomendasikan biotin dalam makanan mereka untuk melawan kerontokan rambut. Penelitian telah menunjukkan bahwa biotin meningkatkan pertumbuhan rambut dan menanamkan kekuatan dan ketebalan ke setiap untai. Dan tak perlu dikatakan, apel adalah salah satu cara alami terbaik untuk mendapatkan nutrisi penting ini.

2. Promosikan Rambut Lebih Panjang Dan Lebih Sehat

Kunci panjang dan berkilau adalah keinginan semua orang dan buah lezat ini memang memiliki kemampuan untuk memenuhinya. Ini karena mengandung senyawa yang disebut procyanidin B-2 yang merangsang pertumbuhan rambut serta menebalkan rambut Anda. Ini juga mencegah penipisan rambut dan kebotakan pola pria.

3. Mencegah Rambut Rontok

Apple memiliki potensi untuk mencegah kerontokan rambut, berkat kehadiran serat larut, senyawa fenolik pada kulit apel, antioksidan, dan vitamin. Ketika dimakan setiap hari, apel juga mencegah rambut rontok. Antioksidan membantu meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

4. Pengobatan Ketombe

Aplikasi topikal jus apel di kulit kepala Anda membantu mengembalikan keseimbangan normal kulit kepala, sehingga mencegah masalah kulit kepala seperti ketombe . Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan perasan akhir jus apel ke rambut Anda setelah keramas. Ini akan menghilangkan ketombe dan menghasilkan kilau tambahan.

Penyimpanan

Ketika ditangani dengan hati-hati, apel dapat disimpan untuk jangka waktu yang relatif lama 3 hingga 4 bulan. Sebelum melanjutkan untuk menyimpan apel, mereka harus diperiksa untuk memar, luka, dan bintik-bintik lunak. Kemudian mereka harus diurutkan berdasarkan ukuran – kecil, sedang dan besar. Karena yang besar tidak bisa disimpan dengan baik, mereka harus dimakan terlebih dahulu. Apel segar harus disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari dan kemudian didinginkan. Penyimpanan dingin apel pada suhu rendah 35-40 F membantu meminimalkan hilangnya nutrisi serta menjaga kelembaban di area penyimpanan dingin. Ini adalah suhu penyimpanan yang ideal, dan apel cenderung mengalami kerusakan jika suhu dips di bawah 30F dan akan matang dengan cepat jika suhu naik di atas 40F. Selama periode penyimpanan yang melibatkan bulan,

Apel yang sudah memar harus dibuang dari apel yang baik karena akan melepaskan gas etilen dalam jumlah yang tidak biasa yang dapat menimbulkan risiko bagi apel lain, sehingga menurunkan umur simpannya. Kotak apel harus disimpan di tempat gelap yang sejuk, sebaiknya di ruang bawah tanah akar di mana mereka tidak akan membeku karena pembekuan dapat pecah semua sel mereka, mengubahnya menjadi memar besar. Namun, mereka harus dijauhkan dari kentang sebagai gas rilis terakhir yang dapat menyebabkan apel menjadi manja lebih cepat.

Potong apel menjadi coklat jika dibiarkan terbuka di udara. Jadi untuk menghindari perubahan warna ini, mereka harus dicelupkan ke dalam jus askorbat seperti nanas atau jus lemon atau bubuk. Apel harus dicuci dengan air dingin sebelum digunakan untuk membersihkan debu permukaan dan residu pestisida atau fungisida. Selain itu, mereka harus diperiksa secara teratur untuk tanda-tanda pembusukan, dan buah yang rusak harus dihilangkan.

Add Comment